Biografi Lengkap Fabio Coentrao

Couragetorefuse.org – Fabio alexandre da silva coentrao ialah pemain sepak bola profesional yang juga seorang punggawa tim nasional portugal. Ceontrao, sapaan akbranya, kecuali bermain sebagai bek kiri, ia juga bisa bermain di sayap kiri dan untuk gelandang bertahan.

Terlahir di vila do conde, ia bergabung dengan klub di kota kelahirannya, rio ave f.C. Pada 2004 ketika usianya 16 tahun pada saat itu.

Biografi Lengkap Fabio Coentrao

Pada musim 2006-2007, ia berhasil bikin dianya jadi pemain pilihan penting di rio ave sesudah bermain dengan benar-benar baik di piala portugal. Di kompetisi sporting clube de portugal, coentrao sukses cetak gol dari jarak 30 mtr.. Mulai sejak itu, ia mendapatkan panggilan “figo das caxinas” yang bermakna figo dari caxinas.

Setelah usai musim itu, banyak club yang memperlihatkan minat untuk mengontrak coentrao. Menurut world soccer magazin pada tahun 2007, permainan bolanya mempunyai model yang sama seperti arjen robben.

Pada januari 2008, coentrao putuskan untuk masuk dengan benfica. Baru saja merumput dengan club, dia dipinjami ke c.D. Nacional sampai akhir musim. Bersama-sama nacional, ia mengumpulkan dua gol.

Sesudah kontraknya untuk pemain cadangan usai di nacional, coentrao diberitakan sudah dikontrak untuk pemain cadangan di feyenoord semasa setahun. Tetapi, beberapa waktu selanjutnya ia masuk dengan club spanyol, real zaragoza. Karena belum pernah dimainkan saat di club, coentrao putuskan untuk kembali pada portugal serta dipinjami ke rio ave pada januari 2009.

Pada musim panas 2009, coentrao perpanjang kontrak dengan benfica dengan periode waktu sampai 2015. Pemain kelahiran 11 maret 1988 ini cetak gol pertama kalinya menantang fc bate borisov of belarus di pertandingan tandang serta menang 2-1 di set penyisihan group liga eropa.

Pada awal juli 2011, sesudah proses transfer pemain yang cukup sulit di antara benfica serta real madrid, pada hari yang sama, coentrao tanda-tangani 6 tahun kontrak dengan real madrid.

Kiprahnya di la liga ialah waktu hadapi bekas club yang sempat dibelanya, zaragoza, di akhir agustus 2011 dengan hasil akhir kemenangan 6-0 buat real madrid.

Pada laga ke-2 ceontrao musim 2012-2013, ia dikeluarkan sesudah menghina wasit perez lasa saat ada di kursi pemain pengganti, ia mendapatkan larangan untuk bermain di 4 laga sebab tindakannya itu.

Coentrao cetak gol pertama kalinya untuk los vikingos, panggilan real madrid, di desember 2012, sesudah mendapatkan umpan cantik dari christiano ronaldo saat menantang rcd espanyol.

Bersamaan dengan dipilihnya coentrao untuk mvp di piala madeira u-20 pada tahun 2007, serta penghargaan yang dicapai untuk pembuat gol paling banyak di kompetisi itu, ialah batu loncatan yang baik buat coentrao dengan mengawali karier internasionalnya untuk portugal.

Kemudian, ia turut mewakili negaranya di piala dunia u-20 tahun 2007. Pada tahun yang sama, ia mengawali debutnya di timnas u-21.

Coentrao mendapatkan panggilan untuk masuk dengan timnas senior di november 2009. Permainan kiprahnya bersama tim ialah saat melawan bosnia-herzegovina serta usai 1-0 memberi kemenangan buat portugal.

Baca juga: Situs Jadwal Pertandingan Bola

Coentrao mencetak gol internasional pertama kalinya pada 10 agustus 2011 ke gawang luxemburg. Ia bermain di semua pertandingan di piala eropa 2012 serta ditempatkan di bek kiri sampai portugal mendapat tempat di semifinal.